Sunday, July 2, 2023

Ulang Tahun Tahbisan Tetap Terlaksana


Sebenarnya Rm. Bambang sempat siaga untuk ikhlas bila harus ada pembatalan rencana acara Domus Pacis Santo Petrus Minggu 2 Juli 2023. Pada Sabtu pagi ada berita mengejutkan yang disampaikan oleh Mgr. Rubiyatmoko, Uskup Agung Semarang. Pada jam 06.58 Rm. Hadianto, romo yang berkarya di Paroki Karangpanas, wafat. Karena Rm. Hadianto sebagai imam praja Keuskupan Agung Semarang, pemakamannya pasti di Makam UNIO yang berada di kompleks Seminari seberang depan bangunan Domus Pacis. Dalam pikiran Rm. Bambang adalah tidak layak kalau Domus mengadakan pesta Minggu 2 Juli 2023 kalau pada hari itu ada pemakaman almarhum Rm. Hadi. Biasanya jenasah romo akan juga disemayamkan di Kapel Seminari Tinggi Kentungan. Misa Requiem juga akan diadakan di Kapel itu. Padahal gedung Seminari berhimpitan dengan gedung Domus Pacis dan berada dalam satu kompleks.

Ternyata pemakaman jenasah Rm. Hadi akan terjadi pada Senin 3 Juli 2023. Bahkan Misa Requiem untuk almarhum di Gereja Karangpanas diselenggarakan pada Minggu 2 Juli 2023 jam 17.30. Hal ini membuat acara Domus berjalan seperti direncanakan. Pada Minggu itu mulai jam 09.00 banyak tamu mulai berdatangan. Minuman dan snak sudah menyambut disajikan di depan kamar-kamar romo sebelah barat Kapel Domus. Para karyawan, relawan, dan pada umumnya romo Domus mengenakan baju hitam dengan logo Domus. Itu adalah seragam baru yang dibagikan oleh Rm. Hartanta sebagai Direntur Domus. Anggota Kor dari Lingkungan Agustinus Nologaten, Paroki Pringwulung, sudah siaga sejak jam 09.30. Semua tempat duduk dalam Kapel terisi oleh para tamu dan masih banyak tambahan kursi di luar kanan, kiri, dan belakang. Domus menyiapkan diri menyambut sekitar 200 orang termasuk penghuni Domus. Pada hari itu Domus merayakan ulang tahun tahbisan imamat ke 14 untuk Rm. Hartanta, ke 26 untuk Rm. Sari Jatmiko, dan ulang tahun tahbisan uskup ke 44 untuk Mgr. Blasius. Misa Kudus yang amat semarak dipimpin oleh Mgr. Riana, Uskup Ketapang, Rm. Hartanta, dan Rm. Tadi dari Ketapang. Sesudah Misa semua menuju aula Domus menikmati sajian konsumsi dari jasa catering. Bahkan ketika pulang, setiap tamu mendapatkan satu dos isi snak.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...