Monday, July 31, 2023

Demi Jaga Komitmen dan Dedikasi Karyawan Domus

Dalam acara pamitan rombongan umat Lingkungan Santo Yakobus, Paroki Pringgolayan, Pak Sungkono berbicara atas nama pengunjung kepada para romo Domus. Pada waktu itu umat Yakobus datang pada sekitar jam 17.00 pada Jumat 28 Juli 2023. Mereka sempat berjalan-jalan melihat Domus Pacis Santo Petrus. Setelah itu mereka ikut Misa Komunitas Domus pada jam 17.30 bahkan mengisi kor dan jadi pembaca Kitab Suci dan doa umat. Para tamu sungguh bisa leluasa mengalami Domus karena juga makan malam yang diurus oleh Bu Rini, relawan Domus. Maka layaklah kalau ketika mengucapkan kata-kata pamitan Pak Sungkono mengetuk hati teman-temannya untuk memberi perhatian kebutuhan Domus. Dari beberapa kebutuhan yang bisa dipilih untuk menjadi perhatian, Pak Sungkono menyebut bantuan tambahan honor untuk karyawan Domus.


Pak Sungkono kemudian menjelaskan bahwa pelayanan kepada para romo sepuh dengan kondisi yang sudah dilihat oleh para tamu tentu menuntut komitmen dan dedikasi lahir batin dari para karyawan. "Para karyawan Domus tentu tidak seperti karyawan-karyawan di lain tempat. Mereka dalam kerja tentu lebih berat karena dituntut komitmen dan dedikasi lahir batin" kata Pak Sungkono. Lima romo sepuh memang sudah tak bisa mandiri sesedikit apapun. Sementara itu 6 orang lain harus mendapatkan penjagaan dan membutuhkan bantuan banyak hal. Honor untuk lembur dan tambahan kerja ekstra membuat anggaran rutin dari Keuskupan membutuhkan tambahan khusus. Domus Pacis memang sudah mengalami bantuan tambahan dana untuk honor karyawan sejak Juli 2021. Banyak dari donatur mengirimkan dananya secara rutin per bulan. Pada bulan Juli 2023 ada 24 perorangan dan 4 kelompok (kira-kira merangkum 122 anggota) pengirim dan secara keseluruhan terkumpul dana sebesar Rp. 24.600.000. Para pengirim itu adalah :

1. PUPIP Ungaran (83 org), 2. Bapak Jono, 3. Bapak Siswoto, 4. Ibu Ida, 5. Ibu Yenyen, 6. Ibu Lucy, 7. Ibu Christine, 8. Ibu Tri Nor Prasetyawan, 9. Lanni Riyanto (d.a. MG Dwi Astuti / Bu Marcus Smg), 10. Anna Maria (Ibu-ibu Bernardus Babadan), 11. Ibu Lili Herawati, 12. Ibu Malya, 13. Ibu Wartini, 14. Ibu Mamik, 15. Iabu Anggraeni, 16. Bapak Bambang Triono Cahyadi, 17. Ibu Heeny Kasmara,  18. Ibu Evy, 19. Ibu Eny Bernadette, 20. Ibu Bernadet Suwarni, 21. Ibu Dicky (sampai desember), 22. Ibu ML Setiyani Indrawati. 23. Ibu Wellanda, 24. Ibu Endang W, 25. Ibu Istiyono. 26. Ibu Tini, 27. Kerahiman Ilahi Mungkid, 28. Kelompok Yosefin Medari.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...