Thursday, July 27, 2023

Pengembangan Paguyuban Iman

Rm. Bambang memang sungguh bersyukur kepada Tuhan bahwa di masa tua lansia masih boleh mengalami sedikit kemajuan. Dia tak dapat membayangkan seandainya hanya memiliki kondisi sebagaimana sebelum masuk rumah tua di Domus Pacis Puren pada 1 Juli 2010. Pada waktu itu dia masih miskin dalam ber-media sosial. Karena hidup bersama Rm. Agoeng, yang ketika Rm. Bambang imam pertama beliau masih kelas 2 SD, E-mail dan FB dilancarkan. Kemudian berkembang ke BB (Black Berry). Ketika pindah ke Domus Pacis Santo Petrus, Kentungan, Rm. Bambang sudah memiliki bekal WA, FB, E-mail, dan Blog. Dengan bekal ini dia bisa berpartisipasi dalam pewartaan iman Gereja. Tentu saja berkat pertemanan lewat jejaring medsos dia juga bisa ikut membantu hadirnya para pemeduli Domus. 

Sebenarnya Rm. Bambang sudah merasa cukup dengan beberapa aplikasi medsos yang dimiliki. Hal-hal lain seperti misalnya Istagram, dia sudah merasa berat untuk mempelajari. Tetapi karena desakan kenalan dari Jakarta, atas bantuan Mas Fallah, salah satu tenaga Domus, dia diajari penggunaan Tik Tok. Dia memulai penggunaan Tik Tok pada tanggal 30 Juni 2023 pagi. Dengan media ini Rm. Bambang kerap berjumpa dalam temu Tik Tok untuk ikut menyemarakkan pembicaraan tentang hidup dengan aura iman. Renungan harian juga ditayangkan dalam Tik Tok. Karena dalam sehari ratusan pembuka muncul, Rm. Bambang merasakan tambahan keceriaan batin. Bagi Rm. Bambang jumlah pengikut lebih dari 1500 orang tentu juga menghadirkan dorongan semangat menjalani imamat dalam kelansiaan yang sudah tak dapat sendiri pergi ke mana-mana. Permintaan no WA juga muncul sehingga relasi juga bertambah. Ternyata dari teman Tik Tok juga mulai ada yang menaruh kepedulian. Bahkan Pak Hadiyanto, salah satu teman Tik Tok dari Jakarta, mengirim bingkisan 2 kali lewat paket. 

No comments:

Post a Comment

Santo Frederikus

diambil dari katakombe.org/para-kudus  Diterbitkan:  05 September 2013  Diperbaharui:  12 Oktober 2015  Hits:  14622 Perayaan 18 Juli   Lahi...