Tuesday, July 4, 2023

Hadiah Seragam dari Direktur

Tampaknya yang namanya pakaian seragam banyak disukai oleh kelompok-kelompok. Hal ini tentu juga dirasakan oleh Rm. Bambang. Dalam penjualan batik untuk mencari dana setiap ulang tahun tahbisan romo Domus Pacis Santo Petrus, dia termasuk amat merasakan. Pada Juni 2023 saja ada 13 kelompok umat yang membeli kain batik untuk seragam. Di dalam kunjungan-kunjungan kelompok ke Domus, tidak jarang Rm. Bambang dipameri oleh pengunjung yang menunjukkan seragam batik yang dibeli dari Domus Pacis.


Kegembiraan memakai seragam ternyata juga merasuki Domus Pacis. Pada Sabtu 1 Juli 2023 setiap penghuni mendapatkan pembagian baju hitam. Di dada sebelah kiri ada gambar logo Domus Pacis St. Petrus Kentungan. Dari pembagian ini, ada 5 orang termasuk Rm. Bambang yang baju pembagian tidak muat untuk dipakai. Ternyata usaha memperbaikan berjalan pesat. Pada pagi berikutnya kelimanya mendapatkan yang cukup dan enak dipakai. Rm. Hartanta, Direktur Domus, meminta petugas yang bertanggungjawab pengadaan seragam untuk secara kilat segera memperbaiki. Maka pada Minggu pagi 2 Juli 2023 Rm. Ria dan Rm. Bambang bersama para karyawan yang tidak libur dan relawan berfoto bersama dengan mengenakan baju seragam. Barangkali keseragaman dirasakan memiliki makna khusus untuk hari itu. Pada Minggu itu sekitar 200 orang merayakan ulang tahun tahbisan Rm. Hartanta, Rm. Sari Jatmiko dan Mgr. Blasius. Bahkan yang memimpin Misa adalah Mgr. Pius, Uskup Ketapang. Ketika memperkenalkan para karyawan sebelum berkat penutup, Rm. Hartanta meminta para karyawan berjajar di depan dengan pakaian seragam.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...