Saturday, January 27, 2024

Tamu Menginap Semalam

Pada Jumat sore 26 Januari 2024 Rm. Bismoko dari Seminari Tinggi masuk Domus Pacis bersama 2 orang lelaki. Karena pintu kamarnya terbuka, Rm. Bambang bisa melihat mereka bertiga. Ternyata merekapun melihat Rm. Bambang yang duduk di kursi roda melihat tayangan TV. Rm. Bismoko mengajak para tamunya masuk di kamar Rm. Bambang dan berkata "Rama, menika om kula" (Rama, ini om saya) sambil menunjuk salah satu. "Lho, Rama Bambang lenggah ngriki, ta?" (Lho, Rama Bambang tinggal di sini?) seri Om dari Rm. Bismoko. Beliau sudah tahu Rm. Bambang. Kedua tamu itu akan menginap semalam di Domus karena pari berikutnya akan menghadiri perkawinan di Paroki Mlati.


Pada waktu makan pagi, kedua tamu ikut santap bersama para rama Domus. Ternyata kedua tamu itu adalah rama-rama SVD. Yang satu adalah Rm. Isdaryanto SVD. Beliau seorang doktor dan kini menjadi magister para novis SVD. Sementara itu yang lebih mudah adalah Wakil Provinsial SVD Provinsi Jawa, yang bernama Rm. Doni SVD. Rm. Isdaryanto tinggal di Rumah Novisiat SVD di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Pada waktu makan terjadi omong-omong akrab antara para tamu dengan beberapa rama Domus. Seusai makan para tamu masih berada di ruang makan bersama Rm. Ria, Rm. Jarot, dan Rm. Bambang. Maklumlah, Rm. Isdaryanto pernah tinggal bersama di Seminari Menengah Mertoyudan. Beliau, yang kini sudah plontos, adalah teman sekelas Rm. Jarot di Seminari Mertoyusan. Pada waktu itu Rm. Ria menjadi guru Bahasa Latin. Sementara itu Rm. Bambang, ketika bersama mereka, adalah calon imam atau frater yang menjalani Tahun Orientasi Pastoral di Seminari Mertoyudan. "Rama Bambang dulu adalah guru drama" Rm. Isdaryanto berkata kepada Rm. Doni.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...