Sunday, January 7, 2024

Lamunan Pesta

Pembaptisan Tuhan

Senin, 8 Januari 2024

Markus 1:7-11

7 Inilah yang diberitakannya: "Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari padaku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. 8 Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus."

9 Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes. 10 Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. 11 Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, seorang tokoh akan mendapatkan keistimewaan kedudukan. Dia akan mendapatkan tempat khusus di tengah banyak orang.
  • Tampaknya, kalau memiliki kemauan seorang tokoh tinggal memanggil seseorang untuk diperintah. Dia akan menggunakan kekuasaan sehingga tak akan mengerjakan hal seperti kebanyakan orang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki kekuasaan besar dengan kemampuan istimewa, seorang tokoh sejati dalam peristiwa khususpun akan menyatu dengan kebanyakan orang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengalami getaran kasih yang amat besar dengan menyatu kasih dengan kebanyakan orang.  

Ah, yang namanya tokoh itu di mana-mana mendapatkan tempat khusus.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...