Saturday, January 20, 2024

Lamunan Pekan Biasa III

Minggu, 21 Januari 2024

Markus 1:14-20

14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, 15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

16 Ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat Simon dan Andreas, saudara Simon. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. 17 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." 18 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia. 19 Dan setelah Yesus meneruskan perjalanan-Nya sedikit lagi, dilihat-Nya Yakobus, anak Zebedeus, dan Yohanes, saudaranya, sedang membereskan jala di dalam perahu. 20 Yesus segera memanggil mereka dan mereka meninggalkan ayahnya, Zebedeus, di dalam perahu bersama orang-orang upahannya lalu mengikuti Dia.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang-orang baik dalam keseharian akan mencari nafkah. Itu dilakukan dengan bekerja.
  • Tampaknya, orang-orang baik dalam keseharian akan bekerja sesuai dengan bidang kemampuannya. Ada macam-macam bidang sehingga ada macam-macam pekerjaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun ada banyak macam dalam pekerjaan dan bidang-bidangnya, itu semua akan bermuara pada kepentingan kemanusiaan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati kerja apapun sebagai wujud menghadirkan kebaikan bagi banyak orang.

Ah, yang namanya kerja itu ya untuk mencari kekayaan.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...