Friday, January 19, 2024

Lamunan Pekan Biasa II

Sabtu, 20 Januari 2024

Markus 3:20-21

20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat. 21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi. 

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, yang namanya murah hati selalu dilandaskan pada aura kuasa nurani. Orang bisa berlebihan hidup demi orang lain.
  • Tampaknya, orang yang sangat murah hati bagaikan gula yang membuat banyak semut datang ingin menikmatinya. Banyak orang bisa berduyun-duyun datang minta bantuan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun kemurahatian sungguh menjadikan banyak orang tertolong, saking sibuknya orang yang murah hati mudah membuatnya lupa urusan hidup sendiri sehingga dapat menghadirkan tanggapan keliru dari orang-orang dekat. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mudah berada dalam urusan banyak orang lain sehingga membuat salah paham dengan keluarga sendiri. 

Ah, kalau banyak yang suka pasti mudah jadi tokoh berkedudukan tinggi.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...