Wednesday, January 10, 2024

Anugrah Kesempatan

Pada hari Senin 8 Januari 2024 di Domus seorang terdengar suara anak kecil. Kadang-kadang suara itu adalah tangis. Tetapi sering juga suara itu jadi tawa. Ternyata anak itu berusia sekitar 1 tahun dan sudah bisa jalan tertatih. Anak itu seorang digendong oleh seorang baby sitter. Pada waktu makan malam hari Minggu 7 Januari 2024, ketika Rm. Bambang sedang omong-omong dengan Rm. Jarot, anak kecil bersama baby sitter diajak ibunya menghampiri kedua rama itu. Ibu itu memperkenalkan diri. Namanya adalah Vita dan bekerja di Universitas Atmajaya Jakarta. Di hari berikutnya, Selasa sore 8 Januari 2024, ketika Rm. Bambang sedang omong-omong dengan Bu Rini, Bu vita menghampiri.


"Yang menginap di Domus ada 4 kamar, ya?" tanya Rm. Bambang yang langsung dijawab oleh Bu Vita "Tidak, rama. Kami bertiga". Mereka memang tidur di Domus Pacis Santo Petrus kamar-kamar lantai 2. Tetapi mereka adalah tamu Rm. Bismoko untuk program khusus pendampingan para frater tingkat I. Di Domus mereka hanya memakai kamar, dan untuk kebutuhan konsumsi di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan. Ketika Bu Vita menyebut salah satu dosen dari Atmajaya Jakarta bernama Liria Tjahaja, Rm. Bambang bilang "Sampaikan salam saya. Barangkali masih ingat aku". Ternyata Bu Liria Tjahaja masih ingat sehingga semua tamu yang tidur di Domus ramai bincang-bincang dengan Rm. Bambang dan Rm. Jarot sesudah makan malam. Bu Liria seperti bernostalgia ketika aktif di kegiatan-kegiatan Karya Kepausan Keuskupan Agung Jakarta. Dulu Rm. Bambang memang pernah menjadi Ketua Karya Kepausan Indonesia Regio Jawa. Ketiga dosen yang menginap adalah Ibu Vita, Bapak Dadi, dan Ibu Liria Tjahaja. Mereka juga melihat kain batik jualan Rm. Bambang. Ketika mendapatkan kiriman renungan pagi dari Rm. Bambang, pada jam 07.04 Bu Liria menulis "Keren๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Setuju ..... Romo, kemarin malam saya buat narasi ttg perjumpaan saya dng Romo dan juga memberi info kalau romo jual batik. Ini banyak yg mau pesan batiknya lho. Nanti saya rekap ya ..... Romo tolong info no rekening romo ya".

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...