Friday, January 19, 2024

Rencana Berkunjung

Kadang-kadang memang ada tamu beberapa orang di sore hari. Biasanya tamu itu datang untuk rama tertentu di Domus Pacis. Kadang-kadang mereka kemudian juga ikut Misa di Kapel Domus, karena Misa Domus biasa terjadi di sore hari. Pada sore itu, Jumat 19 Januari 2024, juga ada tamu yang sebenarnya datang untuk Rm. Hartanta sebagai direktur Domus. Mereka datang bertiga dan kemudian juga ikut bergabung dalam Misa Harian Domus yang sore itu dipimpin oleh Rm. Hartanta.

Ketiga tamu itu datang pada sekitar jam 16.00. Mereka pada siang sesudah makan sudah dikabarkan kedatangannya sebagai tamu dari Surabaya. Rm. Hartanta meminta Rm. Jarot untuk menemui. Maka layaklah kalau pada sekitar jam 16.00 itu Rm. Hartanta memberi tahu Rm. Jarot bahwa tamu sudah datang. Tetapi beberapa saat kemudian Rm. Hartanta masuk kamar Rm. Bambang dan bertanya "Njenengan pun siram?" (Apakah Anda sudah mandi?). Ketikan Rm. Bambang menjawab "Sampun" (Sudah), dia langsung diajak untuk ikut menemui ketiga tamu yang terdiri dari 1 laki-laki dan 2 perempuan. Ternyata yang laki-laki adalah Rm. John SVD dari Komunitas SVD Jogja. Rm. John berasal dari Bejing, Tiongkok, dan kini studi di Universitas Sanata Dharma. Sedang yang 2 orang adalah Ibu Yosefin dan Ibu Yovita dari Surabaya. Kedua ibu ini sudah berkontak dengan Rm. Hartanta. Mereka adalah perwakilan kelompok paguyuban PSE dan Meditasi Kristiani Surabaya. Besok Hari Nyepi bulan Maret 2024 kelompok paguyuban ini berencana mengunjungi para rama sepuh di Domus Pacis Santo Petrus. "Gene tamune mung telu. Kok mau gayeng banget ger-geran?" (Ternyata tamunya hanya 3 orang. Mengapa tadi bisa meriah penuh canda tawa?) kata Rm. Suntara pada waktu makan malam. Memang, selama duduk-duduk di aula Rm. Bambang banyak berkelakar dengan mereka.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...