Saturday, January 6, 2024

Sebuah Persiapan

Pada hari Selasa 2 Januari 2024 Rm. Bambang mendapatkan tamu seorang bapak. Beliau adalah Bapak Hadi Prastowo dari Lingkungan Gamelan, Paroki Pringgolayan. Kehadirannya untuk membicarakan soal gamelan. Beliau bertanya tentang besok posisi gamelan dan kor akan ada di mana. Selain dari pada itu Pak Hadi mengusulkan agar gamelan pinjam dari Sengkan saja agar membawanya tidak jauh dari Domus Pacis Santo Petrus.


Ketika Pak Hadi sudah menginggalkan Domus, dibantu oleh ibu Ari dari Sengkan, Rm. Bambang mendapatkan nomor telepon milik Bu Sri Rusman. Begitu dihubungi oleh Rm. Bambang, Bu Sri menyanggupi untuk meminjamkan perangkat gamelan pelog untuk Domus Pacis pada tanggal 25 Januari 2024. Pada hari itu Domus akan merayakan ulang tahun imamat bagi 3 orang rama sepuh anggotanya. Kalau selama ini perayaan Misa selalu memakai bahasa Indonesia, besok tanggal 25 Januari akan memakai bahasa Jawa. Tentu saja itu termasuk nyanyian-nyanyian yang diiringi dengan gamelan. Kor dan penabuh gamelan adalah umat dari Gamelan, Paroki Pringgolayan. Maka bisa dimaklumi kalau hari-hari ini Rm. Bambang mengetik kembali naskah Misa bahasa Jawa untuk diperbanyak. 

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...