Monday, July 1, 2024

Lamunan Pekan Biasa XIII

Selasa, 2 Juli 2024

Matius 8:23-27

23 Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya. 24 Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. 25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa." 26 Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. 27 Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, ada gambaran bahwa yang dekat Tuhan akan tekun beragama. Dia rajin menjalani acara-acara agama.
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa yang dekat Tuhan akan taat menjalani wajib-wajib agama. Dia biasa berdoa di banyak kesempatan dan banyak berziarah di banyak tempat.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun agama bisa menjadi pertanda kedekatan orang dengan Tuhan, tanda utama kedekatan orang dengan Tuhan bisa terjadi lewat peristiwa yang tak terduga oleh orang lain yang berbuahkan kebaikan bagi banyak orang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang memiliki banyak kemungkinan dan cara untuk berbuat baik dengan banyak orang. 

Ah, hanya yang punya tenaga dalam yang bisa membuat mukjizat.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...