Wednesday, June 28, 2023

Yosefin Mengisi Stan


Sabtu itu tanggal 24 Juni 2023. Bu Rini, relawati Domus, sudah datang pada jam 08.00 lebih. Ternyata sebelumnya dia sudah sampai depan Domus. Tetapi sibuk menata urusannya di halaman samping barat aula milik Fakultas Teologi yang juga ada di kompleks Seminari Tinggi Kentungan. Sebenarnya Bu Rini sudah sibuk di sore hari sebelumnya. Sesudah minta izin pinjam meja lipat 2 buah dan beberapa kursi plastik ke Rm. Hartanta, dia dibantu oleh Mas Hari menatanya. Di samping barat aula sudah ada deretan yang diatur dengan tenda. Ternyata itu dibagi-bagi dalam beberapa stan. Pada Sabtu itu Kemenag Kabupanten Sleman mengadakan Pesparani yang di selenggarakan di gedung Seminari Tinggi. 

Bu Rini memang mengurus penanganan salah satu stan. Secara formal keelompok Bu Rini yang berjumlah 6 orang, termasuk Bu Rini, ikut dengan menangi diri Ibu-ibu Paroki Medari. Tetapi sebenarnya mereka adalah anggota dari Kelompok Yosefin. Sebagai Kelompok Yosefin, mereka memiliki hubungan khusus dengan Domus Pacis. Bahkan Rm. Hartanta menyebutnya sebagai Yosefin Domus Pacis. Kelompok ini memiliki anggota ibu-ibu sebanyak 22 orang. Mereka biasa selalu siaga mendukung tampil kor kalau ada even-even khusus dengan Misa di Domus. Seandainya ada beberapa anggota ikut tugas paroki, mereka yang tidak terlibat akan dan mendukung kepentingan Domus. Maka layaklah kalau Rm. Hartanta, sebagai Direktur Domus, memberikan perhatian 6 orang Kelompok Yosefin yang ikut mengisi stan. Bahkan ada penyediaan dagangan dalam stan adalah kerelaan dari Rm. Hartanta. Barangkali bentuknya hanya peminjaman jumbo dan air panas. Barangkali bentuknya hanya kehadiran Rm. Hartanta menengok stan ketika hari belum siang. Sementara itu Rm. Bambang didoring dengan kursi roda menengok sesudah makan siang.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...