Monday, June 12, 2023

Mgr. Blasius


Pada tanggal 8 Juni 2023 Rm. Bambang membuat status dengan kata-kata "Biasanya Mgr. Blasius sudah masuk kapel 15 menit sebelum Misa Komunitas mulai. Tetapi Rabu 7 Juni 2023 harus disusul ulang dan datang terlambat. Biasanya kalau makan cukup cekatan. Tetapi malam itu amat lambat. Ketika dibawa ke RS Panti Rapih ternyata harus masuk ruang khusus stroke. Kini ada di Ruang Elisabet 214. Direktur Domus belum mengijinkan menjenguk Mgr. Blasius. Mohon doa."

Dengan status itu ada banyak yang menanggapi dan memberi komentar. Katanya, Rm. Hartanta sebagai direktur Domus Pacis Santo Petrus mendapatkan banyak pertanyaan baik lewat WA maupun telepon tentang kondisi Mgr. Blasius. Mereka juga bertanya apakah boleh menjenguknya. Pada waktu itu Mgr. Blasius terkena serangan stroke dan harus berada dalam kamar isolasi. Tetapi sekalipun tidak pesat Mgr. Blasius mengalami perkembangan. Pada Minggu 11 Juni 2023 Mgr. Blasius sudah dipindahkan ke ruang bukan isolasi. Beliau kini berada di Ruang Lukas 308 di RS Panti Rapih. Berkaitan dengan Mgr. Blasius, ternyata Rm. Bambang pada dini hari menemukan berita dalam Grup UNIO KAS NEWS yang masuk pada Senin 12 Januari 2023 jam 00.28. Bunyi berita itu adalah "* Mgr. Blasius Pujaraharja (Wisma Petrus) berulang tahun ke-88. Proficiat dan Selamat ulang tahun Mgr. Berkah Dalem.🙏😇". Ternyata pihak Panti Rapih memberikan ucapan khusus kepada Mgr. Blasius dengan menghadiahkan tart dengan lilin-linnya. Rm. Hartanta menerima gambar-gambar atas peristiwa itu.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...