Thursday, June 29, 2023

Kepedulian Konsumsi Juni 2023

Tidak jarang dari pengunjung Domus Pacis St. Petrus ada yang bertanya tentang dhaharan (sajian makan) untuk para penghuni Domus. Kalau itu muncul dari rombongan yang disambut beberapa romo, biasanya Rm. Hartanta memberikan penjelasan. Untuk makan pagi dan siang yang menjadi penyedia adalah dapur Seminari Tinggi. Biasanya Rm. Hartanta minta Rm. Bambang. Rm. Bambang kemudian menerangkan bahwa dalam hal Konsumsi Domus ada bantuan kepedulian umat untuk makan malam dan snak. Untuk snak Bu Titik Waluyanti dan Bu Rini menjadi relawan mengkoordinasi para penyumbang snak. Sementara itu untuk makan malam Bu Rini mempunyai jaringan penyaji makan malam bersama Ibu Sri dan Ibu Eni. Para pemeduli konsumsi masakan makan malam memang selalu rutin sebulan sekali. Tetapi, karena jumlah peserta banyak sementara Domus hanya membutuhkan untuk 15 hari pagi dan sore, penyumbang snak ada yang sebulan sekali dan juga ada yang 2 bulan sekali.


Gerakan sajian snak dan masakan makan malam di Domus tidak terjadi bersamaan. Sajian snak baru dimulai pada September 2021. Sedang untuk sajian masakan makan malam terjadi mulai pada Desember 2021. Yang jelas kepedulian itu setiap bulan selalu dialami dalam kehidupan para romo dan tentu juga dengan para tenaga pendamping. Adapun untuk bulan Juni 2023 sajian datang dari :

  • Snak. Ibu Jantoro, Ibu Rini, Ibu Angel Tono, Ibu Kanti, Ibu Emma, Ibu Joni, Ibu Lies Wardayatno, Ibu Nia Agung, Ibu Eni, Ibu Tutik, Ibu Endang Prayitno, Sdri. Lusi, Ibu Ratna Dewi, Bapak Slamet Widodo, Ibu Benedikta Yudi, Ibu Jatmiko, Ibu Lusia Hangesti, Ibu Atik, Ibu Heru, Ibu Rini Jondit, Ibu Tita, Ibu Gita, Ibu Anita Eko.
  • Masakan Makan Malam. Pak Joko CS (4 org), Ibu Nadya, Sdr. Indra, Ibu Ambar, Ibu Umi, Ibu Retno Willy, Ibu Yucha, Ibu Ratmi, Ibu Mardanu, Ibu Issri, Ibu Pucy, Bapak Chasto, Ibu Sri Purwaningsih, Apotek Kudus Sehat, Ibu Agnes Kadyartini, Ibu Primitiva, Ibu Lucy, Eyang Wikuntoro, Ibu Sumarah, Ibu Eni, Ibu Ari, Ibu Regina Eli, Ibu Rani Mastu, Ibu Ratih, Ibu Titik Waluyanti, Ibu Daruniah, Ibu Wiwit, Ibu Yuli, Ibu Evy, Ibu Ning Miduk, Ibu Yoh Priyono, Ibu Emi, Ibu Melly, Ibu Stephani, Ibu Ninik Saut, Ibu Erna Echi, Ibu Emilia, Ibu Rini Wahyudi.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...