Sunday, December 10, 2023

Misa untuk Rm. Sari


Rm. Hartanta, sebagai direktur Domus Pacis Santo Petrus, pada sore Sabtu 9 Desember 2023 sungguh mengalami kegembiraan khusus. Itu berkaitan dengan pelaksanaan Misa. Beliau tampak bahagia karena ada 4 orang romo dari Seminari Tinggi Kentungan hadir. Mereka adalah Rm. Dwi Aryanto (Rektor), Rm. Fajar (Minister), Rm. Cipto (Wakil Minister), dan Rm. Joko Setyo (Mantan Rektor), Keistimewaan Misa sore itu tampak di dalam kepemimpinnya. Rm. Fajar dan Rm. Cipto ikut tampil di altar. Ada tiga imam memimpin Misa : Rm. Hartanta sebagai selebran utama didampingi oleh Rm. Fajar dan Rm. Cipto. Dua orang lektor terdiri dari Mas Hari (Karyawan Domus) dan Bu Rini (Relawan Domus). Homili berupa sharing disampaikan oleh Rm. Jarot Kusno. 

Misa sore itu memang sangat istimewa. Umat yang menjadi peserta Misa terdiri lebih dari 100 orang. Sebenarnya nyanyian yang dipandu oleh Rm. Bambang hanya terdiri dari 1 lagu Adven untuk pembuka dan penutup, mazmur tanggapan, dan alleluya. Iringanpun tidak ada. Tetapi dukungan keseluruhan umat dalam menyanyikan membuat lagu-lagu itu tersuarakan dengan nuansa kesemangatan. Umat yang hadir terdiri dari beberapa daerah dan kelompok : Pugeran, Baciro, Maguwa, Mlati, Warak, Brayut, Banteng, Godean, Pringwulung. Barangkali masih ada lain yang tidak diketahui oleh Rm. Bambang. Rm. Bambang hanya berharap agar peristiwa Misa itu menjadi dukungan dari beberapa peserta Misa keluarga almarhum Rm. Yohanes Jatmiko. Misa sore itu memang, selain sebagai Misa Minggu bagi Domus, juga dijadikan Misa Peringatan 7 hari wafat Rm. Sari. Sehabis Misa semua yang hadir diajak menikmati santap makan malam bersama yang sudah disajikan di aula Domus.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...