Saturday, December 23, 2023

Domus Siap Malam Natal

Domus Pacis Santo Petrus memang bukan paroki. Domuspun bukanlah Komunitas Romo yang kapelnya biasa menghadirkan Misa yang dihadiri umat umum. Tetapi Domus Pacis juga punya Misa Komunitas harian yang biasa Misa dengan umat lebih 10 orang, yang terdiri dari para romo dan karyawan serta relawan. Meskipun demikian ada even-even yang menghadirkan banyak umat seperti ulang tahun imamat romo Domus dan hari besar Gereja.


Begitu pula untuk Natal 2023. Itu termasuk even yang istimewa. Malam Natal akan menjadi perayaan khusus. Selain akan adanya kor khusus dan banyak umat, internal Domus juga mengadakan persiapan khusus. Pada Sabtu tanggal 23 Desember 2023 Gua Natal di kapel sudah siap. Pohon Natal berdiri megah di ruang makan para romo dengan hiasan dan kerlap-kerlip lampu. Kerlap-kerlip lampu-lampu kecil juga terpajang di pagar lantai 2. Tetapi para romo juga mengadakan persiapan pribadi. Sebelum makan siang pada Sabtu itu semua romo yang masih bisa tampil bersuara mendapatkan buku Panduan Perayaan Ekaristi Malam Natal. Buku itu disiapkan oleh Rm. Hartanta, direktur Domus. Sebelum makan siang dimulai, Rm. Hartanta memberikan briving tentang buku itu. Dengan buku itu semua romo yang masih bisa tampil bersuara mendapatkan bagian keterlibatan dalam Liturgi Malam Natal. Semua ini tentu menjadi pertanda adanya derap para romo yang didukung oleh komitmen pelayanan kerja para tenaga Domus.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...