Wednesday, December 27, 2023

Natalan Kuria KAS

Pada hari Selasa pagi 26 Desember 2023 Rm. Hartanta dan Rm. Bambang melayani Misa di luar Domus Pacis Santo Petrus. Kalau Rm. Hartanta ke Jalan Wonosari, Rm. Bambang memimpin Misa di salah satu keluarga di Mejing, Paroki Gamping. Tetapi pada jam 12.00 Rm. Bambang sudah berada kembali di Domus. Ketika membuka HP Rm. Bambang menemukan pesan WA pada jam 12.13 dari Rm. Hartanta "Kalau jadi kuria mau rawuh berkunjung jam 13-an. ..... Kalau sudah di rumah, nyuwun tulung nggih. Saya masih di jalan wonosariii".


Beberapa menit selewat jam 13.00 seorang karyawan memberi tahu kepada Rm. Bambang bahwa Bapak Uskup sudah datang. Ketika keluar kamar, Rm. Bambang melihat kamar-kamar deretan kamarnya sudah tutup pintu. Rm. Bambang meminta karyawan untuk masuk kamar-kamar melihat romo-romo sudah tidur. Ketika Rm. Bambang menghampiri Mgr. Rubiyatmoko, menyusullah beberapa romo sepuh lain penghuni Domus. Dari Kuria Keuskupan yang hadir adalah Uskup, Vikjen, Sekretaris, ekonom, dan wakil ekonom. Sementara itu para romo Domus yang menyambut adalah Rm. Yadi, Rm. Ria, Rm. Jarot, dan Rm. Bambang. Perjumpaan yang terjadi seperti perjumpaan keluarga yang lama tidak ketemu. Suasana segar penuh kelakar amat mencolok. Omongan paling "hot" adalah tentang diet para romo Domus dan "pesta-pesta"ulang tahun imamat, Malam Natal/Paskah, peringatan arwah, ulang tahun pemberkatan rumah, dan pembaruan janji baptis.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...