Friday, December 15, 2023

Hanya untuk Rm. Ria

Tamu pribadi untuk beberapa romo memang tidak jarang terjadi. Rm. Harto kerap punya tamu untuk konsultasi. Rm. Ria kadang-kadang kedatangan adik. Beberapa kemenakan dan yang disebut cucu dulu sering datang untuk Mgr. Blasius. Tamu yang datang sebagai rombongan biasa datang untuk umum para romo sepuh. Memang, hingga kini ada rombongan tamu yang berkunjung hanya untuk satu orang romo. Itu biasa terjadi untuk Rm. Tri Hartono. Rombongan staf dan pensiunan guru Yayasan Sekolah Theresiana, Semarang, biasa datang pada even tertentu misalnya ulang tahun Rm. Tri. Rombongan pengunjung terjadi beberapa kali untuk Rm. Sari Jatmiko sebelum wafat. 


Ternyata pada suatu hari rombongan tamu untuk satu romo juga terjadi pada romo lain. Romo ini selama di Domus Pacis Santo Petrus belum pernah mendapatkan rombongan tamu. Yang datang biasanya adalah adiknya walau sering membawa teman. Romo ini adalah Rm. Riawinarta. Berita ada rombongan tamu diterima oleh Rm. Bambang lewat pesan WA di HP Rm. Bambang. Yang mengirim adalah Rm. Hartanta, direktur Domus Pacis. Beliau mengirimkan gambar kepada Rm. Bambang pada hari Selasa sore tanggal 12 Desember 2023 pada jam 17.55. Di bawah gambar ada narasi "Kunjungan umat dan dewan jetis kpd rm ria. Sehabis ziarah kubur mo mangun dan mohon doa restu mau membangun gereja jetis. Dipimpin rm Suparman". Almarhum Rm. Mangunwijaya memang pernah tinggal di Wisma Unio yang dulu berada di Kompleks Pastoran Jetis. Sementara itu, sebelum masuk Domus Pacis pada tahun 2017, Rm. Ria adalah salah satu pastor di Paroki Jetis.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...