Thursday, December 14, 2023

Lamunan Pekan Adven II

Jumat, 15 Desember 2023

Matius 11:16-19

16 Dengan apakah akan Kuumpamakan angkatan ini? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya: 17 Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung. 18 Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan. 19 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, yang namanya tampilan hiburan bertujuan untuk menyenangkan banyak orang. Itu dapat terjadi entah di pasar entah di panggung khusus.
  • Tampaknya, orang-orang yang datang banyak yang ingin mendapatkan rasa nikmat dari apapun yang ditampilkan. Hasilnya menyenangkan atau tidak tergantung dari selera dan cocok tidak cocoknya penonton.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun orang bisa cocok atau tidak cocok terhadap tampilan di hadapan banyak orang, hadirnya suara nurani akan tetap mulia sekalipun tertolak oleh siapapun. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa hadirat Tuhan menuntut keterbukaan diri bahkan penyangkalan diri. 

Ah, yang bisa mengembangkan hidup itu ya yang cocok dengan pandangan kita.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...