Monday, December 18, 2023

Tamu Sucen Salam


Pada jam 14.24 Minggu 17 Desember 2023 ada WA masuk di HP Rm. Bambang yang tertulis "Mo, tadi ditengok umate lingk semen nggih.. Tapi sanjange totok ada barengane. Jadi di pecah jadi 2 grup.. Tadi di foto yg nyambut mo yadi mo flo n mo jarot nggih.. G cetha foto ne totok". Rm. Bambang merumuskan kembali menjadi "Romo, tadi ditengok umatnya dari Lingkungan Semen Paroki Salam, kan? Namun, kata Totok bersamaan dengan rombongan tamu lain. Maka dijadikan 2 grup. Di dalam foto tadi yang menyambut adalah Rm. Yadi, Rm. Florentius Hartanta, dan Rm. Jarot. Gambar dari Totok tidak jelas". Kalau muncul nama Totok, itu adalah adik dari Mbak Atik yang mengirim WA ke Rm. Bambang. Mbak Atik, yang kini jadi umat Paroki Brayut, dulu berasal dari Semen, Paroki Salam. 

Pada hari itu di Domus memang ada 2 rombongan tamu, yaitu Lingkungan Benediktus Paroki Kalasan dan Lingkungan Sucen (dulu Semen) dari Paroki Salam. Karena pagi itu harus Misa di Nandan sehingga tak dapat ikut makan bersama para romo, Rm. Hartanta minta Rm. Bambang untuk menyampaikan pengumuman. Isinya adalah : Rm. Yadi dan Rm. Jarot ikut bersama Rm. Hartanta menyambut tamu dari Salam, dan Rm. Bambang bersama para romo lain (Rm. Ria, Rm. Harto, Mgr. Blasius, dan Rm. Suntara) menjumpai tamu Kalasan. Kalau Mbak Atik memperoleh gambar foto dari Mas Toto, Rm. Bambang mendapatkan gambar tamu dari Salam hasil jepretan Rm. Hartanta. Rm. Hartanta mengirimkan 3 gambar ke Rm. Bambang pada jam 11.45. Bersama gambar-sambar itu beliau menyertakan narasi "Lingkungan Laurentius Sucen, Salam.  Kunjungan ke Domus, ziarah makam para romo, dan lanjut ke Ganjuran".

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...