Thursday, November 30, 2023

Lamunan Peringatan Wajib

Beato Dionisius dan Beato Redemptus, Biarawan Martir Indonesia

Jumat, 1 Desember 2023

Lukas 21:29-33

29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 32 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. 33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, apapun yang ada di dunia ini memang bersifat fana. Tak ada yang langgeng dalam segala yang duniawi.
  • Tampaknya, apapun yang di dunia akan tiada. Seawet apapun segala yang duniawi akan menghilang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun segala yang duniawi akan selalu tiada sekalipun selalu muncul yang baru, suara-suara ilahi tetap ada dalam keadaan apapun. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu dihadapkan dengan kata-kata nurani yang terus bertahan menerobos berbagai pergantian zaman.  

Ah, firman Tuhan itu jadi buku, maka ya ikut menghilang entah sobek atau bagaimana.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...