Friday, February 3, 2023

Blasiusan?

Bu Corry dari Paroki Ungaran termasuk aktif secara rutin membuka Blog Domus. Beliau juga selalu menulis sapaan atau narasi tertentu kepada Rm. Bambang lewat WA. Pada Jumat 3 Februari 2023 jam 09.41 Bu Corry menulis pesan WA di HP Rm. Bambang "Santo Blasius doakanlah mgr Blasius dan doakan kami juga. Matur nuwun Mo🙏👍".  Dalam benaknya Rm. Bambang mengatakan "Sesudah membaca Blog yang mengetengahkan kolom Orang Kudus, Bu Corry pasti langsung teringat Mgr. Blasius Pujaraharja." Kalau pagi sekitar jam 02.00-03.00 menayangkan renungan dan kemudian sekitar jam 13.00-14.00  Historia Domus atau Pastoral Ketuaan, sehabis makan pagi Rm. Bambang biasa mem-publish santo-santa. Dan terjata pada Jumat 3 Februari 2023 juga menjadi hari peringatan Santo Blasius.


Bu Corry memang pernah punya hubungan dekat dengan Mgr. Blasius ketika masih tinggal di Kalimantan dan Mgr. Blasius masih bertugas sebagai Uskup Ketapang. Pada hari peringatan Santo Blasius, Mgr. Blasius tampaknya merasakan keistimewaan. Sejak Kamis 2 Februari 2023 Rm. Hartanta, Direktur Domus Pacis St. Petrus, sudah memberi informasi bahwa kesesokharinya akan ada tamu 11 orang suster dari Palembang. Mereka adalah suster-suster Kongregasi Santo Fransiscus Charitas (FCh). Palembang memang menjadi pusat di Indonesia. Mereka juga punya karya di Yogyakarta, yaitu di Paroki Klepu. Benarlah, pada Jumat 3 Februari mereka datang bersebelas. Ternyata dari suster yang sudah tua dahulu pernah ada yang menjadi murid Mgr. Blasius. Bahkan salah satu dulu ada yang kerap datang di kampung asal Rm. Yadi. Maka layaklah kalau Rm. Yadi ikut menemui para suster.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...