Sunday, February 12, 2023

Lamunan Pekan Biasa VI

Senin, 13 Februari 2023

Markus 8:11-13

11 Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga. 12 Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: "Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda." 13 Ia meninggalkan mereka; Ia naik pula ke perahu dan bertolak ke seberang.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, setiap orang bisa berhadapan dengan orang-orang yang berseberangan. Dia dapat merasa jengkel karena biasa mendapatkan penentangan.
  • Tampaknya, karena selalu direcoki dan ditentang, orang dapat mengalami kegelisahan. Dia bisa mengungkapkan berbagai keluhan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun mengeluh itu wajar karena selalu direcoki oleh orang-orang yang berseberangan, itu dapat menjadi pertanda kecengengan kalau diucapkan lewat mulut, tetapi jadi doa kalau diucapkan dalam hati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan memasukkan dalam hati apapun yang dihadapi dan direnungkannya sehingga menjadi jalan kekudusan.

Ah, ngomel karena jengkel selalu dimusuhi orang lain itu wajar.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...