Saturday, February 4, 2023

Lamunan Pekan Biasa V

Minggu, 5 Februari 2023

Matius 5:13-16

13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. 14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. 15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. 16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang dapat bergembira kalau banyak orang tahu keunggulannya. Banyak orang memberikan sanjungan.
  • Tampaknya, orang dapat bergembira kalau banyak orang menggunakan jasanya, Keunggulannya dikenal di mana-mana.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki keunggulan yang sungguh banyak dimanfaatkan menjadi kebaikan banyak orang, orang sungguh menghayati keunggulan sejati kalau banyak orang yang menikmati tidak melihat sumbernya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menyebarluaskan buah nikmat dari keunggulannya tanpa menunjukkan dirinya sendiri.

Ah, kalau banyak orang tahu keunggulannya dia punya peluang ikut pemilihan umum.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...