Wednesday, April 19, 2023

Viralnya Video Tentang Domus

Pada tanggal 17 April 2023 Bu Rini bicara tentang banyak kenalannya yang menanggapi sebuah video yang beredar luas yang di dalamnya dia termasuk tampak. Bu Rini merasa tidak tahu kalau omong-omongannya dengan seorang tamu Domus dimasukkan dalam tayangan internet. Video itu diberi judul "Keuskupan Agung Semarang Rumah para Romo yang Purna Tugas dan Sedang Sakit". Bu Rini memang tampak memberikan sharing tentang acara hariannya termasuk sebagai relawan di Domus Pacis. Banyak yang kenal, karena melihat video itu, mengontaknya termasuk yang dari luar Keuskupan Agung Semarang. Bagi Rm. Bambang video itu sungguh menjangkau amat luas lingkungan umat Katolik. Kata pembuatnya "Blm setengah jam, sdh hampir 32rb". 

Pada tanggal 17 April 2023 waktu makan pagi Rm. Hartanta bertanya tentang siapa pembuat video itu. Rm. Bambang mengirim video itu ke beliau pada sekitar jam 04.00 pagi. Di situ Rm. Hartanta berkata "Monsinyur kok ditulis MSF?" (Tetapi mengapa Mgr. Blasius ditulis MSF?). Rm. Bambang kangsung ambil HP dan mengirim WA ke pembuatnya dengan mengatakan "Mgr. Blasius Pujaraharjo bukan MSF. Hapus huruf MSF". Dan beberapa saat kemudian sudah tidak MSF lagi. Rm. Bambang, berdasarkan penjelasan pembuat, berkata kepada Rm. Hartanta "Kanyata piyambakipun pikantuk asma lengkap Mgr. Blasius saking Google" (Ternyata dia mendapatkan nama lengkap Mgr. Blasius dari Google). Pembuat video itu adalah Ibu Monica Hsu dari Jakarta. Bu Monic, demikian dia biasa dipanggil, dulu sesama Rm. Bambang sebagai penggerak kegiatan-kegiatan Karya Kepausan Indonesia (KKI). Kalau Rm. Bambang adalah direktur KKI Keuskupan Agung Semarang, Bu Monic adalah direktur di Keuskupan Agung Jakarta. Hingga kini beliau masih sering berkeliling lintas Keuskupan. Menjelang Trihari Suci 2023 Bu Monic menghubungi Rm. Bambang ingin mengunjunginya. Beliau datang pada Rabu malam 5 April 2023 dan oleh Rm. Bambang dititipkan di rumah Bu Rini. Kemudian pada Kamis Putih beliau ikut Misa di Domus dan menginap semalam ditemani oleh Bu Rini. Pengalaman berada 2 hari di Domus Pacis itulah yang menjadi isi videonya yang viral amat luas. Ketika berita ini ditulis pada 19 April 2023 jam 7.49', kabarnya ada 82,9 ribu penonton.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...