Tuesday, April 11, 2023

Kunjungan Singkat


Dalam pengumuman waktu makan pagi Selasa 11 April 2023, Rm. Hartanta mengatakan bahwa pada jam 09.30 akan ada rombongan tamu dari Paroki Tanah Mas. Sebenarnya Rm. Bambang pernah mendapatkan daftar rombongan tamu kunjungan di Domus Pacis St. Petrus. Dalam daftar itu tercatat rombongan Tanah Mas akan datang pada Senin 10 April 2023. Tetapi pada bulan Maret Rm. Hartanta meminta rombongan itu datang pada Selasa 11 April 2023. Hal itu dikarenakan pada Senin itu beliau akan pergi ke Semarang.

Rombongan tamu yang katanya dari Tanah Mas itu datang baru pada sekitar jam 10.45. Itu diwarnai dengan kedatangan bertahap sekelompok-sekelompok kecil. Hal itu disebabkan bus besar yang dikendarai hanya bisa terparkir di halaman Seminari Tinggi Kentungan. Kemudian mereka masuk Domus lewat lorong Seminari. Kecuali 1 orang bapak, mereka adalah ibu-ibu yang relatif sudah masuk golongan lansia. Bahkan ada juga yang sudah berkursi roda. Ternyata mereka bukan umat Paroki Tanah Mas. Mereka adalah kelompok arisan dari Lingkungan Candi Baru, Paroki Katedral. Pertemuannya memang tidak lama, karena mereka sudah tahu bahwa para romo sepuh makan siang pada jam 11.30. Meskipun demikian sempat ada pertanyaan untuk semua romo "Apa saja acara dan aktivitas para romo sepuh". Yang menjawab adalah romo-romo sepuh yang ikut menyambut, yaitu Rm. Yadi, Rm. Harto, Mgr. Blasius, Rm. Ria, dan Rm. Bambang. Omong-omong lebih diwarnai dengan merubung para romo sepuh secara perorangan. Rm. Bambang mendengar bahwa Mgr. Blasius berceritera ketika masih calon imam pernah penelitian di Paroki Katedral. Sementara itu ada ibu sepuh yang menasehati Rm. Bambang "Romo jangan duduk terus di kursi roda. Harus pakai berdiri dan berjelan sedikit-sedikit saja biar kaki tidak kaku". Rm. Bambang "Ibuuu, karena saya sudah tidak bisa berjalan dan tak kuat berdiri, maka saya memakai kursi roda". Di akhir pertemuan Rm. Hartanta meminta Rm. Bambang untuk menutup dengan doa dan berkat. Para tamu akan meneruskan perjalanan ke Ganjuran untuk berkunjung ke Rm. Sugihartanta.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...