Monday, April 24, 2023

Ulang Tahunan di Domus


Pada Sabtu 15 April 2023 jam 12.50 ada pesan WA masuk dalam HP Rm. Bambang "Selamat siang romo,berkah dalem🙏Klo diijinkan besuk tgl 23 april kami keluarga mau berkunjung ke Domuspacis bersamaan ultah cucu saya ,apakah ada waktu untuk kami? Mohon infonya njih mo". WA ini datang dari Ibu Wartini. Beliau warga Lingkungan Badran, Paroki Kumetiran, bahkan pernah menjadi Ketua Lingkungan. Rm. Bambang cukup dekat dengan umat Lingkungan ini sejak masih berada di Domus Pacis Puren, Pringwulung. Selain mereka sudah beberapa kali menyelenggarakan hari besar Gereja di Puren, Rm. Bambang juga kerap dipanggil untuk memimpin Misa ujub keluarga di Badran. Bahkan ketika merayakan Natal 2022, Lingkungan ini juga memanggil Rm. Bambang untuk memimpin Misa.

Terhadap informasi akan datang berkunjung pada Minggu 23 April 2023, Rm. Bambang minta Bu Wartini untuk mengontak Rm. Hartanta sebagai direktur Domus Pacis St. Petrus. Dan benarlah, Bu Wartini bersama anak-anak, menantu dan cucu-cucunya datang di Domus Pacis pada jam 10.00. Selain Rm. Hartanta dan Rm. Bambang, yang ikut menyambut adalah Rm. Harto, Mgr. Blasius, Rm. Yadi, dan Rm. Ria. Tentu saja Rm. Hartanta menyelamati datang dan mengenalkan Domus termasuk para romo dan karyawannya. Bagi Rm. Bambang suasana kunjungan ini sungguh memberikan kegembiraan secara khusus. Ternyata Rm. Bambang sudah akrab dengan besan Bu Wartini yang datang bersama anak-anak serta saudaranya. Sebetulnya Rm. Bambang sudah bertanya-tanya dalam hati siapakah mereka ketika Bu Wartni berkata "Kita nengga ingkang saking Srumbung rumiyin nggih, romo" (Romo, kita menunggu sebentar yang dari Srumbung). Srumbung adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Magelang di bawah Paroki Salam. Rm. Bambang pernah ikut berkarya di paroki itu selama 6 tahun. Kehadiran keluarga dari Srumbung itu membuatnya berjumpa dengan yang dulu masih usia sekolah SD. Mereka adalah putra-putra almarhum Pak Bakir dari Dusun Bendan. Yang jelas hari itu adalah Hari Ulang Tahun ke 14 Tian, cucu Bu Wartini. Mereka merayakan dengan berkunjung kepada para romo sepuh. Bahkan mereka kemudian juga mengunjungi Rm. Tri Wahyono di kamarnya, karena romo ini juga berasal dari Lingkungan Badran.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...