Sunday, April 2, 2023

Rm. Darmadi CS

"Romo, benjing siang kula pikantuk tamu sekawan. Badhe dhahar siang wonten ngriki. Lawuh sampun dipun cepaki Bu Rini. Nanging nyuwun sekul lan teh nggih" (Romo, besuk siang saya akan mendapatkan 4 orang tamu. Mereka akan makan siang di sini. Lauk pauk sudah disiapkan bu Rini. Minta nasi dan minum teh dari Domus, ya). Kata-kata itu diucapkan oleh Rm. Bambang kepada Rm. Hartanta, Direktur Domus, di hadapan para karyawan yang mengelilingi meja sedang makan siang. Itu terjadi pada hari Selasa 28 Maret 2023. Rm. Hartantapun mengijinkan sehingga karyawan siaga untuk menambah dalam menanak nasi dan menyiapkan minuman teh. Tentu saja Rm. Bambang juga minta pinjam mangkuk dan piring serta sendok. Ketika Rm. Hartanta bertanya "Tamune saking pundi?" (Tamu akan datang dari mana), Rm. Bambang menjawab "Salah satu favorit Bu Rini. Rm. Darmadi yang membawa 3 teman". Rm. Hartanta tertawa sambil berbunyi "Wooooo".


Itu semua dilatarbelakangi oleh pesan WA dari Rm. Darmadi yang masuk di HP Rm. Bambang Senin 27 Maret 2023 jam 17.50. Beliau menulis "Sugeng sonten Rm Bambang. Rabu tanggal 29 Maret kula badhe dolan ke Domus, nyuwun maem siang nggih. Rombongan 4 orang. Berkah Dalem" (Selamat sore Rm. Bambang. Rabu 29 Maret saya akan main ke Domus. Minta makan siang, ya. Rombongan 4 orang. Berkah Dalem). Karena pada jam itu Rm. Bambang baru Misa Komunitas kemudian makan malam, balasan baru ditulis pada jam 18.46 "Okeeeeee. Takcepakin πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€". Kebetulan saja Bu Rini, salah satu relawan Domus Pacis, pernah menjadi guru yang selama 12 tahun berada dibawah kepemimpinan Rm. Darmadi. Maka untuk lauk pauk Rm. Bambang menyerahkan kepadanya. Dan memang benar, Rm. Darmadi bersama 1 orang bapak dan 2 orang ibu lansia datang pada sekitar jam 12.30 Rabu 29 Maret 2023. Sambil santap siang mereka bercerita kalau makan pagi minta ke Pastoran Sanjaya Muntilan, karena dari Magelang hingga Muntilan tidak menemukan warung bukak. Rm. Darmadi kini menjadi Pastor BSD Semarang. Tetapi pernah berkarya di Paroki Ungaran dan membentuk PUPIP yang termasuk donator rutin dari iuran anggota sebulan sekali untuk Domus. Dua ibu lansia itu adalah juga anggota PUPIP Ungaran. Pertemuan Rm. Darmadi dan Rm. Bambang sungguh amat menyenangkan karena keduanya pernah berada serumah di Pastoran Sanjaya Muntilan dan Rm. Bambang menjadi pemegang kantor full timer di bawah kepemimpinan Rm. Dar selama 4 tahun. Bu Rini dan ibu-ibu Ungaran juga sudah akrab apalagi dengan Rm. Darmadi. 

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...