Friday, April 21, 2023

Tidak Ada Yang Libur Pulang Rumah

Tahun 2022 dan sebelumnya pada setiap Natal dan Idul Fitri ada beberapa romo Domus yang pulang liburan di rumah keluarga. Bahkan ada juga yang menginap beberapa hari. Maka ketika masuk bulan April 2023 Rm. Hartanta sebagai direktur Domus Pacis St. Petrus pada waktu makan mengajukan pertanyaan kepada para romo. Pertanyaan itu isinya adalah apakah para romo ada yang menghendaki libur pulang ke rumah. Hal ini penting untuk dipastikan agar, kalau ada yang menghendaki pulang, pemakaian mobil dan sopirnya bisa diatur.


Terhadap pertanyaan Rm. Hartanta ternyata tak ada satupun romo yang menghendaki pulang liburan. Semua amat menyadari kondisi masing-masing. Sebagian besar yang masih bisa makan bersama sudah harus diet ketat dengan takaran-takaran khusus. Keluarga bisa mengalami kesulitan untuk menyajikannya. Bagi yang masih relatif bisa bebas makan, mereka harus memakai fasilitas toileting khusus dalam urusan buang air besar. Sementara itu pada umumnya, tentu termasuk 5 romo yang hanya berada di kamar dan harus mendapatkan penjagaan khusus, sudah harus mendapatkan pelayanan karyawan dalam banyak hal. Dengan demikian semua romo, termasuk Rm. Hartanta yang sebagai direktur juga merasa harus ikut menemani, mengalami Hari Raya Idul Fitri tahun 2013 di dalam rumah Domus Pacis. Memang, Rm. Bambang akan menyelenggarakan Syawalan di Domus besok Minggu 30 April 2023. Teman-temannya, kaum disabel, akan hadir Syawalan bersama dengan para romo Domus. Bahkan keluarga karyawan Domus juga ikut diundang. Inilah yang membuat Rm. Bambang memberanikan diri mengatasnamakan para penghuni Domus mengucapkan : SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2023.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...