Sunday, April 30, 2023

Penyumbang Konsumsi April 2023

Bagaimanapun juga dengan menjadi lansia dan kondisi fisik makin rentan dan pada umumnya sudah tak dapat pergi ke sana-sini, ada hal yang secara jiwani terasa menghilang dalam diri para romo. Apalagi dengan tinggal di rumah sepuh Domus Pacis St. Petrus, yang menghilang itu makin terasa. Tampaknya yang paling menonjol menghilang ada 2 hal : 1) sajian menu harian sebagaimana ada ketika masih aktif berkarya, dan 2) perjumpaan dan kebersamaan dengan umat. Untuk memenuhi menu yang lumayan agar tak terlalu sederhana bagi seorang romo, Domus mengupayakan kepedulian umat sejak 1 September untuk 15 hari snak pagi-sore dan sejak 1 Desember untuk sajian makan malam pada tahun 2021. Anggaran dari Keuskupan Agung Semarang dapat untuk memenuhi kelayakan snak hari lainnya dan makan pagi-siang. Sedang untuk hal kedua, Domus memanfaatkan momen-momen khusus untuk menghadirkan umat hadir di Domus. Itu untuk hari ulang tahun imamat masing-masing romo sehingga yang dihadirkan adalah keluarga dan relasi khusus romo yang bersangkutan. Selain itu pada Malam Paskah, Malam Natal, dan Hari Berkatan Domus Pacis 19 Mei dijadikan momen khusus untuk menghadirkan umat. Untuk momen-momen khusus itu Domus selalu menyediakan konsumsi. 


Untuk bulan April 2023, selain 15 hari snak untuk pagi-sore dan masakan makan malam, Domus Pacis juga mengadakan 2 kali sajian konsumsi khusus. Pada Selasa sore tanggal 4, ada pembaharuan janji imamat. Kalau pada umumnya para imam yang ada di Keuskupan Agung Semarang ikut perayaan khusus di Katedral, para romo Domus mengikuti Misa streaming. Sesudah itu para romo Domus beserta tamu undangan dan karyawan serta relawan mengadakan santap khusus. Sedang pada Malam Paskah hari Sabtu sore tanggal 8, sekitar 130 orang ikut Misa di Domus. Hal ini jadi momen kebersamaan khusus pesta, termasuk makan bersama sesudah Misa, antara para romo Domus dan umat yang ikut Misa. Untuk bulan April 2023 yang masuk dalam catatan Rm. Bambang ikut ambil bagian terjadinya sajian konsumsi adalah sebagai berikut :

  • Snak : Ibu Jantoro, Ibu Kanti, Ibu Emma, Ibu Joni, Ibu Rie Agung, Ibu Benedicta Yudianti, Ibu Atik, Ibu Rini, Ibu Anna Jatmiko, Ibu Andreas, Ibu Wahyu Laksono, Ibu Arum, Ibu Tin Parno, Ibu Yulia Pulunggana, Ibu Endang Prayitno, Ibu Roni, Ibu Ieneke, Ibu Septi, Ibu Gita.
  • Makan Malam dan Sajian Momen Khusus : Eyang Wikuntoro, Ibu Eni, Ibu Ari, Ibu Rachel, Ibu Ratih, Ibu Sumarah, Ibu Daruniah, Ibu Wiwit, Ibu Yuli, Ibu Lusi, Ibu Titik, Ibu Evy, Ibu Ning Miduk, Ibu Rani Mastu, Ibu Yoh Priyono, Ibu Emi, Ibu Melly, Ibu Stephani, Ibu Ninik Saut, Ibu Erna Echi, Ibu Rini, Ibu Regina Eli, Pak Joko CS, Ibu Nadya, Sdr. Indra, Ibu Ambar, Ibu Umi, Ibu Ratmi, Ibu Mardanu, Ibu Lucy, Ibu Agnes Kadartini, Ibu Sri Purwaningsih, Bapak Blasius Chasto, Ibu Panggung, Deasy Tangsel, Ibu Yucha.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...