Friday, April 7, 2023

Selamat Paskah dari Domus Pacis

Para romo sepuh Domus Pacis Santo Petrus mengadakan sendiri perayaan Pekan Suci 2023. Untuk itu Rm. Hartanta, Direktur Domus Pacis, membuatkan buku untuk masing-masing momen : Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Malam Paskah. Dalam hal ini beliau memimpin untuk Misa Minggu Palma yang diselenggarakan pada Sabtu sore 1 April 2023. Rm. Hartanta meminta beberapa karyawan Domus yang beragama Katolik untuk menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk masing-masing momen. Beliau juga membantu pelayanan Pekan Suci di Paroki Wates. Pada Minggu Palma 2 April 2023 beliau memimpin di gereja Bonoharjo. Sementara itu selama Kamis Putih hingga Malam Paskah Rm. Hartanta berada di Wates.


Perayaan Kamis Putih hingga Malam Paskah dipimpin oleh para romo sepuh secara bergantian. Dari 12 orang romo sepuh, 5 orang tidak mengikuti karena kondisinya membuat mereka harus tetap di kamar masing-masing dalam penjagaan karyawan. Kelima romo sepuh itu adalah Rm. Joko Sistiyanto, Rm. Jayasewaya, Rm. Supriyanto, Rm. Tri Hartono, dan Rm. Tri Wahyono. Kecuali Rm. Harto dan Rm. Sari Jatmiko, semua romo yang ikut Trihari Suci terlibat dalam tugas liturgi. Rm. Harto dan Rm. Sari terhalang karena mengalami masalah dalam mengucapkan kata dan atau bersuara. Para petugas Trihari Suci adalah sebagai berikut :

  1. KAMIS PUTIH. Rm. Yadi (memimpin), Mas Ardy (lektor Bacaan I), Mas Abas (Bacaan II), Rm. Bambang (pemazmur), semua romo (Doa Syukur Agung).
  2. JUMAT AGUNG. Mgr. Blasius (memimpin), Rm. Ria (Bacaan I), Rm. Suntara (Bacaan II), Rm. Bambang (pemazmur), dan Bacaan Kisah sengsara oleh R. Suntara, Rm. Yadi, Mas Ardy, dan Bu Rini.
  3. MALAM PASKAH. Rm. Bambang (memimpin), Ibu-ibu Yosefin Paroki Medari (Kor), Rm. Yadi (Bacaan Perjanjian Lama), Rm. Ria (Bacaan Epistola), Mgr. Blasius (Bacaan Injil), Rm. Suntara (Doa Umat), semua romo (Doa Syukur Agung).
SELAMAT PASKAH 2023

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...