Tuesday, May 21, 2024

Lamunan Pekan BIasa VII

Rabu, 22 Mei 2024

Markus 9:38-40

38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." 39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. 40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, ada yang mengatakan bahwa persaingan adalah ciri zaman kini. Sadar atau tidak sadar orang saling meraih keunggulan di antara yang lain.
  • Tampaknya, pada zaman kini ada banyak macam kelompok dan organisasi. Mereka bisa bersaing saling berebut dukungan dan keuntungan serta kemenangan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun satu sama lain antar kelompok dan organisasi memiliki visi-misi dan target perjuangan sendiri-sendiri, asal tidak saling menjatuhkan sejatinya semua bisa menjadi jaringan kesatuan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati sekalipun ada banyak kelompok dan organisasi yang berbeda satu di hadapan yang lain, semua akan bisa terbuka menjalin kerjasama demi kebaikan umum. 

Ah, bagaimanapun juga kelompok beda akan menjadi penghalang kelompok lain.

No comments:

Post a Comment

Rm. Vikjen Menginap Domus

Pagi itu, ketika waktu makan Sabtu 14 September 2024, suasana makan sungguh terisi banyak tawa. "Alatnya benar atau salah?" tanya ...