Thursday, May 2, 2024

Stece '25


Bila ada rombongan kunjungan di Domus Pacis Santo Petrus biasa terjadi tanya jawab antara para pengunjung dengan para rama. Hal-hal yang menjadi pertanyaan bisa di sekitar kehidupan para rama sepuh di Domus. Maklumlah Domus adalah rumah rama sepuh yang sudah bebas tugas. Yang masih muda haya Rm. Hartanta, karena bertugas memimpin dan mengurus. Dari banyak rombongan yang pernah berkunjung, sejak masih di Domus Pacis Puren hingga kini di Domus Pacis Santo Petrus, baru sekali ada kesan tertulis khusus yang di kirim ke Domus. Kesan tertulis ini cukup panjang sehingga menjadi seperti sebuah surat. Ini terjadi pada Kamis 2 Mei 2024. Pada hari itu ada paguyuban ibu-ibu dari siswi SMA Stella Duce I yang diharapkan lulus pada tahun 2025. Mereka menamakan diri Paguyuban Stece '25. Ketika tanya jawab mereka mengalami suasana penuh tawa keceriaan. Ternyata mereka juga bergairah ketika memilih-milih dan membeli kain batik jualan Domus yang dipegang oleh Rm. Bambang. Barangkali ada yang sungguh terkesan dengan pengalaman berkunjung di Domus. Salah seorang dari mereka, Ibu Joyce Kusumadewi, menulis kesan-kesannya dan dikirimkan ke Rm. Hartanta yang menjadi dirfektur rumah. Rm. Hartanta mengirimkan tulisan itu dalam pesan WA di HP Rm. Bambang pada Kamis 2 Mei 2024 hari itu pada jam 20.49. Tulisan itu adalah sebagai berikut :

Buat saya, ada rasa sedikit haru melihat para Romo td hadir di ruang pertemuan dgn kursi roda smua. ada 6 Romo yg menemuin kami2 mama2 perwakilan paguyupan Stece 25, sisa nya tdk bisa menemuin kami krn memang keadaan dan ada bbrp ktnya Introvert..

Setelah ngobrol2 cerita2, mereka jg 92% ktnya hanya di kamar.. kebnykan hanya bnyk tidur dan mgkn benar2 pasif berbeda drpd ketika mereka msh sehat... Ada bbrp berusaha menerima keadaan dgn menikmati masa pensiun mereka, ada bbrp yg disana krn mau sembuh ( hampir smua Romo sakit diabetes) hanya 1 Romo sepuh yg tdk diabetes ttp jg pakai kursi roda krn dr dl beliau pincang , krn usia bertambah dan pernah jatuh jd terpaksa hrs pakai kursi roda jg..

Tp tdk menghalangi semangat Romo2 tsb u ttp berkarya ( ada yg jualan batik td kami lgsg borong2 krn memang bagus motif nya )

Keseluruhan pengalaman hari ini benar2 luarbiasa buat saya....

Bisa sharing dgn mereka..

Bisa lbh bersyukur lagi dgn kesehatan yg sy punya

Tdk lupa kita pulang bawa batik cantik dan foto2 cantik krn disana adem tempat nya, dan bnyk spot2 cantik u diabadikan ( Romo Harjanto jg punya skill bagus u moto2in kita mami2 ini )

Oya mereka jg punya harapan besar bnyk yg berkunjung selain mereka dpt penghiburan pastinya... mereka jg senang bisa ngobrol drpd cm di dlm kamar...

Makasih buat mama2 yg sdh berpartisipasi dlm acara Baksos ini dr segi moril maupun materiil dan jg mama2 yg td sdh hadir meramaikan acara ramah Tamah dgn Romo2 sepuh

Demikian sharing pengalaman sy...

Makasih Berkah Dalem 🙏🙏


No comments:

Post a Comment

Rm. Vikjen Menginap Domus

Pagi itu, ketika waktu makan Sabtu 14 September 2024, suasana makan sungguh terisi banyak tawa. "Alatnya benar atau salah?" tanya ...