Sunday, May 26, 2024

Lamunan Hari Raya

Tritunggal Mahakudus

Minggu, 26 Mei 2024

Matius 28:16-20


6 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. 17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. 18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, pada umumnya orang tahu bahwa ada berbagai macam kepercayaan dan agama. Bahkan dalam satu agama pun ada beberapa macam model menjalani keberimanan atau aliran.
  • Tampaknya, dalam keberagamaan orang akan memilih dan memeluk satu agama. Karena ada berbagai macam agama orang bisa berbeda satu sama lain karena perbedaan agama.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun banyak orang berbeda satu sama lain karena beda agama yang dianut, bagi yang melandaskan diri pada perintah relung hati orang yakin bahwa hidup berketuhanan adalah keterbukaan untuk menghayati keterbukaan untuk menjalin hubungan baik. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan relung hati orang sadar bahwa beriman adalah hidup dalam Tuhan yang mengalirkan sikap dan tindakan kebersekutuan.

Ah, bagaimanapun juga pasti ada agama yang lebih sempurna di antrara berbagai macam agama.

No comments:

Post a Comment

Rm. Vikjen Menginap Domus

Pagi itu, ketika waktu makan Sabtu 14 September 2024, suasana makan sungguh terisi banyak tawa. "Alatnya benar atau salah?" tanya ...