Friday, May 24, 2024

Lamunan Pekan BIasa VII

Sabtu, 25 Mei 2024

Markus 10:13-16

13 Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. 14 Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. 15 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." 16 Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, pada umumnya orang tahu bahwa masa kanak-kanak adalah masa ketergantungan hidup. Hidup anak ada dalam tanggjawab orangtua.
  • Tampaknya, pada umumnya orang tahu bahwa perkembangan anak terutama berdasarkan kehidupan dalam keluarga. Orangtua harus mendidik terutama dengan menampilkan keteladanan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun orangtua bertanggungjawab dalam kehidupan anak-anak, tetapi dalam sikap kerohanian orangtua justru harus berkiblat pada sikap anak sekalipun masih kecil. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang menyadari bahwa anak-anak adalah model utama pengejar sorga. 

Ah, bagaimanapun juga untuk menjadi sosok beriman anak harus taat pada orangtua.

No comments:

Post a Comment

Rm. Vikjen Menginap Domus

Pagi itu, ketika waktu makan Sabtu 14 September 2024, suasana makan sungguh terisi banyak tawa. "Alatnya benar atau salah?" tanya ...