Monday, May 27, 2024

Lamunan Pekan Biasa VIII

Selasa, 28 Mei 2024

Markus 10:28-31

28 Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!" 29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, 30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal. 31 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang bangga kalau mampu berjasa bagi banyak orang. Dia bisa menjadi sosok terkenal.
  • Tampaknya, orang bisa merasa hebat kalau mampu berkorban demi kepentingan banyak orang. Banyak orang akan berterima kasih dan menyanjung.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun mampu membuat banyak jasa demi kepentingan banyak orang, orang sadar kalau membusungkan diri dia berada di jalan keterpurukan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang memiliki keyakinan bahwa yang sombong akan ompong. 

Ah, kalau terkenal harus tetap lakukan promosi agar tetap bertahan dalam popularitas.

No comments:

Post a Comment

Rm. Vikjen Menginap Domus

Pagi itu, ketika waktu makan Sabtu 14 September 2024, suasana makan sungguh terisi banyak tawa. "Alatnya benar atau salah?" tanya ...