Wednesday, February 21, 2024

Rencana Peringatan Arwah


Dengan wafat Rm. Budya, Rm. Sari, dan Rm. Jayasewaya, kini Domus Pacis selalu mengadakan Misa Peringatan Arwah masing-masing dari ketiganya. Ternyata, barangkali sudah mengalami jauh dari pelayanan di tengah umat, Domus mengalami kesulitan menghadirkan umat. Hal ini tidak seperti Misa Ulang Tahun Imamat masing-masing rama penghuni Domus Pacis Santo Petrus. Pernah terjadi, Rm. Bambang minta kehadiran umat salah satu paroki di mana salah satu almarhum pernah berkarya. Dijanjikan bahwa setiap Lingkungan akan hadir 2 orang, sehingga keseluruhan 29 Lingkungan akan hadir 58 orang. Ternyata dari paroki ini tak satupun yang tampak. Untunglah pada waktu sepertiga dari seluruh undangan mengikuti Misa. 

Pengalaman itu membuat Rm. Bambang dibantu oleh Bu Rini membangun jurus baru dalam menghadirkan umat besok Jumat 23 Februari 2024. Pada hari itu Domus akan memperingati 100 hari wafat Rm. Budyapranata. Yang diberi informasi adalah orang-orang tertentu yang menjadi kunci gerakan kelompok umat. Kemudian mereka mencatatkan yang akan hadir :

1.     Lingkungan Sengkan :   40 orang

2.     Pakem                   :   20 orang

3.     Warak                   :   20 orang

4.     Yosefin Medari      :   20 orang

5.     Mlati                      :   50 orang

6.     PUPIP Bu Sofi       :   10 orang

7.     Baciro                    :     4 orang

8.     Bu Ambar              :     5 orang

9.     Eks Klp Rm. Budya :    10 orang

10.  Domus Pacis         :    20 orang.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...