Thursday, February 15, 2024

Lamunan Jumat Sesudah Rabu Abu

Jumat, 16 Februari 2024

Matius 9:14-15

14 Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?" 15 Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, pada umumnya orang tahu bahwa agama itu bermacam-macam. Di luar agamanya ada banyak agama lain.
  • Tampaknya, pada umumnya terjadi bahwa dalam satu agamapun ada berkembang kelompok-kelompok aliran. Masing-masing memiliki kekhasan praktek keagamaannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun ada beda-beda agama bahkan dalam satu agama ada beda-beda kelompok praktek keagamaan, orang tidak akan membanding-bandingkan untuk mencari kesalahan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang bisa memperluas pemahaman bahkan memperkaya penghayatan iman dengan mengetahui dan memahami agama dan atau kelompok keagamaan lain. 

Ah, sekalipun ada banyak agama dan kelompok keagamaan, yang jelas benar adalah agama dan kelompok sendiri.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...