Monday, February 26, 2024

David

Dulu, waktu masih menjadi mahasiswa teologi dan frater, Rm. Bambang pernah mengalami menjalani program mata kuliah Teologi Sosial. Dia berada di salah satu panti wreda di Jogja. Dulu, ketika masih berada di rumah tua para rama yang bernama Domus Pacis Puren, Rm. Bambang pernah menerima beberapa kali pelaksana program sosial. Paling tidak ada 2 kali : 1) seorang siswi salah satu SMA; 2) seorang frater Tahun Orientasi Rohani (TOR) Jangli, Semarang. Eeee, hal itu kini terulang. Pada Senin 26 Februari 2024 seorang lelaki remaja masuk kamar Rm. Bambang pada sekitar jam 09.00 sambil membawa nampan yang dijunjung. Mbak Pariyah, salah satu karyawan, mengiringinya. "Ini Rama Bambang" kata Mbak Pariyah dan lelaki remaja itu menyodorkan nampan yang ternyata berisi snak pagi. "Kamu siapa?" tanya Rm. Bambang yang mendapat jawaban "Nama saya David, Rama. Saya dri SMA 2 dan kini menjalani bakti sosial". Rm. Bambang menambah pertanyaan "Rumahmu mana?" dan David menjawab "Rama lupa ya sama saya. Saya dari Pringwulung dan dulu sering membantu mengiringi Misa dengan keyboard".

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...