Sunday, February 4, 2024

Lamunan Peringatan Wajib

Santa Agata, Perawan dan Martir

Senin, 5 Februari 2024

Markus 6:53-56

53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. 54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. 55 Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. 56 Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, ada gambaran bahwa sosok hebat adalah yang memiliki pesona memikat. Amat banyak orang mengaguminya.
  • Tampaknya, ada yang bilang bahwa tokoh hebat akan jadi selebritis. “Seleb adalah orang terkenal yang setiap tingkah lakunya tidak luput dari sorotan media massa. Ada sebagian selebritas yang populer karena kiprah dan prestasinya, tetapi tak sedikit juga yang populer karena hal-hal kontroversial.” (https://kumparan.com/pengertian-dan-istilah)
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun banyak menjadi berita media apapun, orang memiliki kehebatan sedjati kalau hidupnya menghadirkan kebaikan yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Dalam yang ilahi selebritis sejati bukanlah pencari upah dalam menghadirkan jasa bermakna bagi banyak orang. 

Ah, asal kerap tampil di banyak media orang pasti hebat.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...