Saturday, February 17, 2024

Malam Paskah Domus Pacis Santo Petrus 2024

Domus Pacis Santo Petrus memang sebuah Komunitas yang praktis kecil. Dari 12 orang rama, yang biasa ikut kumpul makan sehari 3 kali dan Misa Harian ada 8 orang. Dalam Misa sehari-hari paling-paling ada tambahan 3 orang karyawan dan 1 relawan. Memang, kalau Bu Titik bertugas, dia sering mengajak 2 orang mahasiswi yang indekos di rumahnya. Bu Titik adalah relawan lain di samping Bu Rini. Meskipun demikian segala acara liturgi yang terjadi di paroki juga dilaksanakan di Domus. Untuk Masa Prapaskah, sekalipun amat sederhana, ada juga perayaan Rabu Abu yang dilaksanakan pada Selasa sore 13 Februari 2024. Doa Jalan Salib juga terjadi pada setiap Jumat mendahului Misa Harian. Pekan Suci juga akan terjadi bahkan masih ditambah pelaksanaan khusus Misa Pembaharuan Janji Imamat pada Selasa sore 26 Maret 2024.

Satu hal yang amat penting untuk diberitakan adalah Malam Paskah pada Sabtu sore 30 April 2024. Malam Paskah dan Malam Natal telah dijadikan peristiwa khusus sebagaimana Misa Ulang Tahun Imamat para rama Domus. Dalam peristiwa itu ada banyak umat yang diharapkan datang dalam Misa dan kemudian ikut makan malam bersama. Perbedaan terjadi dalam kaitan datangnya umat yang ikut. Dalam ulang tahun imamat umat datang karena ada undangan khusus dari pihak rama Domus. Tetapi untuk Malam Paskah dan Malam Natal, warga Gereja yang mau ikut harus mendaftarkan diri. Pihak Domus hanya mengumumkan kapan akan terlaksana. Untuk Malam Paskah 2024, itu akan dilaksanakan pada Sabtu sore 30 Maret 2024 jam 17.00 atau 05.00 sore. Satu hal yang kini sudah diketahui adalah kelompok yang akan membantu kor. Pak Loly dari Lingkungan Agustinus Nologaten, Paroki Pringwulung, telah menyanggupkan diri untuk mengkoordinasi anggota kor. Tentu saja Bu Rini juga sudah mencatatkan Domus sebagai pemesan di pengusaha catering.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...