Friday, January 27, 2023

Wilayah Tengklik


Pada sekitar jam 10.30 Rm. Hartanta meminta para romo yang biasa ikut menemui tamu untuk keluar dari kamar. Itu terjadi pada Kamis 26 Januari 2023. "Onten tamu mendadak" (Ada tamu datang mendadak) kata Rm. Hartanta, Direktur Domus Pacis St. Petrus. Ketika keluar dari kamar ada yang langsung menghampiri dan kemudian menyalami. Ternyata beliau adalah Rm. Tri Margono. Suara berderit-derit dari troli Domus memberi pertanda ada berdos-dos bingkisan yang dibawa oleh para tamu. Rm. Tri Margono mendampingi 11 orang bapak dan ibu. Kemudian ada seorang frater dari Seminari Tinggi bergabung karena orangtuanya menjadi bagian dari para tamu.

"Para romo, menika kula sakanca saking Tengklik, Paroki Jumapolo" (Para romo, ini kami datang dari Tengklik, Paroki Jumapolo) kata-kata Rm. Tri Margono membuka, Romo Paroki Jumapolo, pengantar kedatangan. Rm. Tri kemudian mengatakan bahwa akan mengajak Wilayah-wilayah di Parokinya untuk bergantian berkunjung di Domus Pacis. Kemudian Rm. Hartanta mengenalkan sekilas tentang Domus Pacis. Ternyata 3 orang romo Domus sudah dikenal oleh para tamu. Rm. Yadi pernah memimpin Misa di Tengklik. Mgr. Blasius sebelum pandemi Covid-19 pernah Misa Paskah. Sementara itu Rm. Bambang pernah beberapa kali mendampingi pembinaan kepengurusan umat dan juga memimpin Misa. Dengan demikian perjumpaan itu seperti temu kangen penuh keasyikan cerita lucu-lucu.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...