Saturday, January 21, 2023

42 Tahun Imamat

Pagi itu sehabis makan, Sabtu 21 Januari 2023, Rm. Bambang menghampiri beberapa karyawan yang sedang makan pagi. "Benjing enjing estu damel bubur, romo?" (Romo, apakah besok pagi jadi membuat bubur?) tanya Mas Hari yang dijawab oleh Rm. Bambang "Ya sida" (Jelas jadi). Kemudian Rm. Bambang ganti bertanya "Sesuk awan karyawan sing ana pira?" (Besuk siang ada berapa orang karyawan yang siaga?). Ternyata Mas Siswanto, yang pagi itu ikut bersama duduk makan bersama teman-temannya karyawan, hari ini akan berangkat libur rutin pulang ke rumah sehingga Minggu belum kembali di Domus.


Minggu 22 Januari 2023 adalah hari ulang tahun imamat Rm. Bambang yang ke 42. Ulang tahun imamat memang biasa dirayakan oleh Domus Pacis. Tetapi perayaan untuk Rm. Bambang ditunda sebagaimana Rm. Suntara dan Rm. Harto yang berulang tahun pada 25 Januari. Ketiganya akan dibersamakan di ulang tahun imamat ke 50 dari Rm. Ria yang akan dirayakan besuk 4 Februari 2023. Memang, keluarga Mas Tian dari Sleman akan menyambut ulang tahun ke 42 imamat Rm. Bambang dengan mengundang para lansia dan umat Lingkungannya. Itulah sebabnya hari itu tak ada perayaan Domus. Tetapi, untuk menandai hari ulang tahun imamatnya,  Rm. Bambang membuat 2 hal : 1) Minta Mas Hari membuatkan bubur dan Bu Rini menghadirkan menu lauk gudeg dengan segala kelengkapannya untuk makan pagi orang serumah; 2) Membelikan makanan siang khusus untuk karyawan yang ada.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...