Friday, January 20, 2023

Lamunan Peringatan Wajib

Santa Agnes, Perawan dan Martir

Sabtu, 21 Januari 2022

Markus 3: 20-21

020 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat. 21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, ada yang mengira bahwa yang kreatif bisa disebut aneh-aneh dan tidak umum. Seorang anak yang banyak akal bisa dikatakan nakal.
  • Tampaknya, keadaan yang lain dan tak seperti biasa terjadi bisa mendapat sebutan zaman edan. Orang yang berbicara dan bertindak tidak seperti orang umum bisa dianggap tidak normal bahkan gila karena berbahaya mengacau keadaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun bisa dianggap menderita kelainan bahkan tidak waras karena bertindak tidak seperti orang umum, kalau dalam kenyataan menghadirkan kebaikan bagi banyak orang, seseorang dalam omongan dan tindakannya menghadirkan pembaruan hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati seorang pejuang pembaruan sadar akan menderita tantangan disebut tidak normal.

Ah, kalau mengubah kebiasaan memang bisa mengacau keselarasan hidup bersama.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...