Tuesday, October 31, 2023

Sumbangan Dana untuk Karyawan Oktober 2023

Ada berita bahwa Rm. Budyopranoto pada Rabu 1 November 2023 akan dibawa ke Jogja. Kini beliau berada di Domus Pacis Albertus, Semarang. Katanya, beliau memang diputuskan oleh uskup untuk tinggal di Domus Pacis Santo Petrus, Kentungan. Tetapi dari Semarang beliau akan dimasukkan ke RS Panti Rapih lebih dahulu.


Dengan latarbelakang itu maka para romo yang akan tinggal di Domus Pacis ada 15 orang. Dari 15 orang hanya Rm. Hartanta, direktur Domus Petrus, yang tidak berkursi roda. Dari 14 orang hanya 1 orang yang bisa mandi dan urusan KM dan WC sendiri. Dari 14 orang romo sepuh, di tambah Rm. Budyo akan ada 7 orang selalu berada dalam kamar untuk penjagaan dan pelayanan ekstra. Sementara itu dari 14 orang romo sepuh 13 orang sudah harus dibantu dalam banyak hal. Pada saat ini ada 15 orang tenaga yang bekerja di Domus Petrus. Tiga orang menjalankan tugas khusus : cleaning service untuk gedung 3 lantai, cuci dan setrika pakaian para romo sehari sekitar 20 Kg, dan masak untuk semua penghuni Domus dengan pelayanan khusus diet untuk 13 romo. Ada beberapa romo yang membutuhkan penjagaan 24 jam sehari. Setiap hari selalu ada tenaga yang libur dan yang lembur. Pada malam hari yang siaga 6 atau 7 orang tenaga. Yang jelas para karyawan harus terjaga stamina raga dan jiwanya. Maklumlah, selain kerentanan raga yang disandang oleh para romo sepuh, tidak sedikit yang kerap rewel dalam meminta pelayanan. Untuk ini semua Rm. Hartanta dalam menjaga stamina para karyawan memberikan honorarium di atas UMR. Tentu saja untuk lemburan-lemburan juga ada tambahan khusus. Memang, anggaran rutin dari Keuskupan masih membutuhkan tambahan. Puji Tuhan, sejak pertengahan Juli 2021 ada warga yang menghadirkan kepedulian dengan memberi sumbangan tambahan dana honorarium. Pada bulan Oktober 2023 ada 28 pengirim yang memberikan sumbangan. Secara keseluruhan Domus Petrus menerima sumbangan uang sebesar Rp. 11.270.000. Para pemberi sumbangan itu adalah :

1. PUPIP Ungaran, 2. Bapak Siswoto, 3. Ibu Ida, 4. Klp Yosefin, 5. Ibu Maria Kristina Dannie, 6. Ibu Wartini, 7. Ibu Christine, 8. Ibu Lucy, 9. Anna Maria (Ibu-ibu Bernardus Babadan), 10. Ibu Tri Nor Prasetyawan, 11. Ibu Dewi Anggraeni, 12. Ibu Yenyen, 13. Ibu Mamik, 14. Ibu Chatarina Gunarti, 15. Ibu Malya, 16. Ibu Haryono, 17. Bellissima Skin Clinic, 18. Ibu Bernadet Suwarni, 19. Bapak Rianto, 20. Ibu Lili Herawati, 21. Ibu Evy, 22. Ibu Harno, 23. Ibu Endang W, 24. Ibu Istiyono, 25. Ibu Hartati, 26. Ibu Eny Bernadet, 27. ML Setiyani Indrawati, 28. Kerahiman Ilahi Mungkid.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...