Friday, October 27, 2023

Kunjungan untuk Rm. Tri Hartono

Sebenarnya yang punya janjian adalah Rm. Bambang. Ada kenalan yang sudah lama tidak jumpa. Pertemuan terakhir terjadi pada 8 Desember 2018 ketika Rm. Bambang masih berada di Domus Pacis Puren. Itu adalah hari ketika Rm. Tri Hartono dan Rm. Yadi merayakan ulang tahun imamat ke 40. Kenalan itu kirim WA ke Rm. Bambang pada Senin 23 Oktober 2023 "Pagiii Romo. ....Sehat2 Mo? ..... Mo... Rabu jam 11an ada agenda mboten? ..... Pengen dolan ke Romo😁😁" Dari janjian lewat dialog WA disepakati bahwa kenalan itu akan datang pada antara jam 08.00-09.00.


Kenalan itu benar datang pada Rabu 25 Oktober 2023. Dia terkenal dengan panggilan Dora ketika menjadi MC dan atau nyanyi dalam even-even khusus. Tetapi Rm. Bambang lebih biasa memanggil dengan sebutan Mbak Tatik, nama yang biasa menjadi panggilan di tanah asal. Mbak Tatik berasal dari Wonosari tetapi kini bersama suami dan anaknya tinggal di wilayah Giwangan, Jogja. Ketika datang di Domus Pacis St. Petrus Mbak Tatik bersama dua orang teman yang ternyata juga sudah kenal dengan Rm. Bambang. Dari omong sana sini dari masa lalu, tiba-tiba Mbak Tatik bertanya tentang Rm. Tri Hartono. Dia cukup terkejut ketika Rm. Bambang bilang "Saiki sarean terus. Stroke ping papat" (Sekarang tiduran terus sejak menederita troke keempat). Rm. Bambang juga menjelaskan klalau sekarang Rm. Tri tak dapat omong tetapi bisa kontak. "Boleh tengok?" tanya Mbak Tatik yang langsung diantar oleh Rm. Bambang ke kamar Rm. Tri Hartono. Dari mimik yang terpancar di wajahnya, Rm. Tri tampat senang sekali. Maklumlah, Mbak Tatik adalah mantan umat ketika Rm. Tri berkarya di Wonosari. Bahkan, menurut Mbak Dora, Rm. Tri juga menghadiri respsi perkawinannya. Ketika Mbak Tatik tinggal di Kudus, dia sering mengunjungi Rm. Tri pada waktu menjadi pimpinan Yayasan Theresiana di Semarang. Ketika sudah akan pulang dan sudah berada di luar kamar, Mbak Tatik bersama dua temannya kembali lagi ke Rm. Tri untuk berfoto.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...