Monday, October 9, 2023

Lingkungan St. Matius Cupuwatu


Barangkali ada anak-anak ikut berkunjung di Domus Pacis, Rm. Jarot bertanya kepeda Rm. Bambang "Napa lare-lare alit nggih enten sing kunjungan?" (Apakah kanak-kanak juga ada yang kunjungan). Rm. Jarot adalah penghuni Domus paling baru karena baru masuk Domus Pacis Santo Petrus pada 8 September 2023. Di Domus beliau mengalami adanya kunjungan-kunjungan rombongan umat. Sebelum Minggu 8 Oktober 2023 ada murid-murid TK Sang Timur Jogja bersama para guru dan 2 orang suster. Banyak orangtua juga ikut mengantar. Di bawah pimpin suster anak-anak membuat berbagai acara nyanyi-nyanyi di hadapan para romo yang ikut menyambut termasuk Rm. Hartanta, direktur Domus. Kemudian pada Minggu 8 Oktober ada tamu yang juga membawa salah satu acara dengan tampilnya kanak-kanak.

Pada Minggu 8 Oktober 2023 itu ada rombongan yang datang dan sudah menyiapkan acara. Lebih dari 70 orang datang sebagai umat Lingkungan Santo Mateus Cupuwatu, Paroki Kalasan. Ini adalah acara Pesta Pelindung yang dimanfaatkan untuk berkunjung di Domus Pacis St. Petrus. Para romo yang ikut menyambut adalah Rm. Yadi, Mgr. Blasius, Rm. Ria, Rm. Jarot, Rm. Harto, dan Rm. Bambang. Ibu Maria, salah satu anggota Lingkungan, menjadi MC. Ada doa membukaan dan sambutan-sambutan. Rm. Bambang yang mewakili Domus mengisi sambutan dengan mengenalkan Domus Pacis termasuk penghuninya. Acara sangat meriah terisi berbagai tampilan nyanyian baik dari kaum tua dan kanak-kanaknya. Di tengah acara seorang ibu bertanya kepada para romo "Apa saja acara harian para romo Domus?" Para romo dipandu oleh Rm. Bambang bergantian menjawab. Jawaban-jawaban mereka membuat para tamu tertawa terpingkal-pingkal karena komentar Rm. Bambang. Ketika menutup acara MC mengatakan "Kami datang untuk menghibur para romo, tetapi ternyata terhibur juga oleh para romo".

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...