Friday, October 13, 2023

Lamunan Pekan Biasa XXVII

Sabtu, 14 Oktober 2023

Lukas 11:27-28

27 Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." 28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang dapat merasa bahagia karena sukses dalam belajar atau bekerja. Yang dilakukan menghadirkan kebanggaan.
  • Tampaknya, karena sukses orang dapat terpandang dan banyak orang mengagumi, menyanjung, dan menjadikannya teladan. Keluarga bisa merasa amat bahagia karenanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sebahagia apapun karena punya orang dan atau barang yang mengagumkan bagi banyak orang, kebahagiaan sejati hanya terjadi kalau orang biasa menangkap bisikan relung hati dan menjaga serta menjalaninya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa setidak enak apapun dalam menjalani kebaikan, orang akan menemukan kebahagiaan mendalam.

Ah, bahagia itu terjadi kalau segala keinginan terpenuhi.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...