Friday, October 27, 2023

Lamunan Pesta

Santo Simon dan Yudas, Rasul

Sabtu, 28 Oktober 2023

Lukas 6:12-16

12 Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. 13 Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul: 14 Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus, 15 Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot, 16 Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, dalam kebersamaan biasa ada pemilihan pengurus. Yang terpilih bisa merasa menjadi orang unggul.
  • Tampaknya, di dalam kebersamaan ada pemilihan pemimpin dan perwakilan. Yang terpilih bisa merasa jadi pemenang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun terpilih sebagai jajaran kepemimpinan dalam kebersamaan, orang akan sadar hakikatnya sebagai bagian dari anggota atau rakyat umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati seorang terpilih dalam jajaran kepemimpinan tetap menyadari diri sebagai bagian dari semua yang bukan calon.

Ah, kalau menang dalam pemilihan ya bisa pesta dong.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...